KI
1
|
:
|
Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama
yang dianutnya.
|
||||||
KI
2
|
:
|
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung
jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga,
teman, guru dan tetangganya.
|
||||||
KI
3
|
:
|
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah
dan tempat bermain.
|
||||||
KI
4
|
:
|
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang
jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak
beriman dan berakhlak mulia.
|
||||||
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Ranah Kognitif
|
No. Soal
|
||||
Pre Test
|
Post Test
|
|||||||
IPS
1.
Memahami manusia dalam dinamika interaksi dengan
lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi
|
-
Jenis usaha dan Pekerjaan
-
Interaksi Sosial
|
Menuliskan manfaat suatu cita-cita bagi masyarakat
|
C1
|
2
|
3
|
|||
2.
Menceritakan manusia dalam dinamika interaksi
dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi
|
Mengidentifikasi
manfaat suatu cita-cita dengan lingkungan alam, sosial, dan budaya
|
C1
|
3
|
4
|
||||
IPA
1.
Memahami sifat-sifat bunyi melalui pengamatan dan
keterkaitannya dengan indera pendengaran
|
-
Sifat Bunyi
-
Hubungan sifat bunyi dan benda
|
Menemukan hubungan sifat bunyi dengan benda
|
C2
|
4
|
5
|
|||
2.
Menyajikan hasil percobaan atau observasi tentang
bu
|
Menarik kesimpulan hasil percoba-an sifat bunyi
|
C3
|
|
|
||||
Bahasa Indonesia
1.
Menggali informasi dari teks wawancara tentang
jenis-jenis usaha dan pekerjaan serta kegiatan ekonomi dan koperasi dengan
bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih
dan memilah kosakata baku
|
-
Percakapan
-
Wawancara
|
informasi secara tepat dari teks percakapan tentang suatu
cita-cita dalam bentuk peta pikiran
|
C3
|
|
|
|||
2.
Mengolah dan menyajikan teks wawancara tentang
jenis-jenis usaha dan pekerjaan serta kegiatan ekonomi dan koperasi secara
mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah
kosakata baku
|
Membuat
pertanyaan-pertanyaan tentang isi teks
|
C2
|
5
|
1
|
||||
PPKn
1.
Memahami manfaat keberagaman karakteristik
individu di rumah, sekolah dan masyarakat
|
-
Kerjasama
-
Pancasila
|
Menjelaskan
keberagaman cita-cita serta manfaatnya
|
C2
|
6
|
7
|
|||
2.
Bekerja sama dengan teman dalam keberagaman di
lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat
|
Melakukan kegiatan kerja sama serta merefleksi
sikap dalam kegiatan belajar
|
C1
|
1
|
2
|
||||
Matematika
1.
Menemukan bangun segibanyak beraturan maupun tak
beraturan yang membentuk pola pengubinan melalui pengamatan
|
-
Model Kubus
-
Jaring-jaring bangun ruang
|
Mengidentifikasi
bangun segi-banyak pada pola pengubinan jaring-jaring kubus
|
C1
|
7
|
6
|
|||
2.
Mengurai dan menyusun kembali jaring-jaring bangun
ruang sederhana
|
Menggambar
model jaring-jaring kubus dari bangun ruang yang sudah ada
|
C3
|
8
|
8
|
||||
3.
jaring-jaring bangun ruang yang berbeda
dengan jaring bangun ruang yang sudah a
|
Mengidentifikasi bangun segibanyak pada pola
pengubinan jaring-jaring balok, limas dan prisma.
|
C3
|
9
|
9
|
||||
4.
Membuat
benda-benda ber- dasarkan jaring-jaring bangun ruang yang ditemukan dengan
memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar rumah sekolah atau
tempat bermain
|
Menggambar
berbagai variasi jaring-jaring balok
|
C1
|
10
|
10
|
||||
Jumlah
|
|
10
|
10
|
|||||
Kamis, 27 Maret 2014
kisi-kisi soal SD kurikulum 2013
Kisi-kisi
Pembuatan Soal
Nama Sekolah : SD Negeri 2 Labuhan Ratu
Tema/subtema : Cita-citaku/ Hebatnya cita-citaku
Kelas : IV
Semester : II
Kompetensi Inti :
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar